Juara KSN IPS

- Posted in KSNIPS by - Permalink

enter image description hereKompetisi Sains Nasional (KSN), sebelumnya Olimpiade Sains Nasional (OSN), adalah ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa SD, SMP, dan SMA serta yang sederajat di seluruh Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek, sebelumnya Kemdikbud).

KSN diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain sebagai sebuah strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan, kompetisi sains telah memiliki posisi khusus pada berbagai ajang bergengsi di dunia internasional dalam penguasaan sains oleh para peserta didik. Maka, melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang ini diharapkan terbangun ruang seluas-luasnya bagi peserta didik untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang sains dan mencapai puncak potensi terbaiknya.

SMP IT Bina Insan Cemerlang Bondowoso sendiri, telah berpartisipasi dalam KSN sejak berdiri untuk memberikan peluang kepada siswa bersaing secara sehat dan menumbuhkan jiwa berlomba-lomba dalam kebaikan.

Alhamdulillah, selama 2 tahun berturut-turut mampu mempertahankan prestasi di bidang IPS dengan meraih posisi pertama se-kab. Bondowoso. Tidak ada ilmu yang bermanfaat jika diamalkan. Kami berharap, melalui KSN ini adalah salah satu cara menananamkan hal tersebut. Tentunya, prestasi ini juga adalah hadiah dari Allah.

Baarokallah untuk Ananda Ariefah Mumtaz Rahmadani. Ini adalah awal , bukan akhir dari pembelajaran

»